Minggu, 14 Januari 2018

Bulu Babi

Bulu Babi ( Landak Laut )


Bulu babi merupakan hewan laut yang memiliki duri pada kulitnya yang dapat digerakkan. Sekitar 950 spesies bulu babi dapat ditemukan didaerah pasang surut dikedalaman 5000 m. Nama lain dari hewan ini yaitu landak laut karena memiliki duri seperti landak pada umumnya. Duri-duri pada hewan ini memiliki racun yang digunakan untuk melindungi dirinya dari musuh. Predator bulu babi yaitu siput, burung , kepiting.

Habitat bulu babi adalah diperairan dangkal yang terdapat terumbu karang. Hewan ini aktif pada malam hari untuk mencari makanan. Makanan hewan inj yaitu hewan-hewan kecil dan sisa hewan laut yang mati.
Mulut bulu babi hampir tidak terlihat karena terletak pada bagian bawah tubuhnya. Jumlah gigi pada bulu babi hanya 5 buah yang terbuat dari kalsium karbonat yang digunakan untuk mengunyah makanan dan juga batu.
Tak semua jenis bulu babi yang memiliki duri yang tajam dan panjang. Ada beberapa jenis bulu babi yang mepunayai duri yang tumpul dan pendek.
Proses reproduksi hewan ini dengan cara bulu babi jantan melepaskan spermanya ke air. Untuk bulu babi betina akan melepaskan sel telurnya disekitar sperma dan saat keduanya bersentuhan maka akan membetuk janin.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger