Kamis, 11 Januari 2018

Ubur-ubur tercantik didunia

Ubur-ubur merupakan hewan laut yang cukup berbahaya. Karena ubur-ubur termasuk dalam kelompok Cnidaria yang bisa membuat kita cidera apabila kita bersentuhan dengan tentakelnya. Disamping itu ubur-ubur memiliki bentuk dan warna yang sangat indah. Dibawah ini merupakan jenis ubur-ubur tercantik didunia :

1. Black Sea Nette atau  Chrysaora Achlyos

Ubur-ubur ini merupakan ubur-ubur raksasa dengan diameter tubuh yang mencapai 1 meter dan tentakel yang panjangnya hingga 6 meter berbentuk sulur. Ubur-ubur ini memiliki warna hitam pada bagian atas badannya dan merupakan ubur-ubur karnivora.


2. Crossota Sp

Ubur-ubur ini hanya bisa ditemukan di kutub utara karena ubur-ubur ini memiliki kemampuan berkambangbiak dengan baik  pada suhu ekstrim.

3. Atolla Jellyfish 
Ubur-ubur ini memiliki kemampuan megeluarkan cahaya untuk menarik predator. Ubur-ubur ini hidup didasar laut yang kedalamannya lebih dari 1000 meter.

4. Cannonball Jellyfish (Stomolopush Meleagris)

Ubur-ubur ini memiliki bentuk unik yang menyerupai sayur kubis dan bermotif belang cokelat kehitam-hitaman. Dan ubur-ubur inimemiiki ukuran tubuh mencapai 25 inci.

5. Lion's Mane Jellyfish (cyanea capillata)

Ubur-ubur ini dijuluki sebagai surai singa karena memiliki bentuk yang padat dan besar. Ubur-ubur ini merupakan jenis terbesar karena mmemiliki bentik bell yang mencapai 2,5 meter dan tentakelnya yang dapat tumbuh hingga 37 meter lebih.

6. Bluebutton (Porpita-porpita)


Sebenarnya ubur-ubur ini tidak termasuk spesies ubur-ubur tetapi bluebutton memiliki bentuk yang sangat mirip dengan ubur-ubur. Berat tubuhnya yang ringan membuat tubuhnya melayang-layang dipermukaan laut dan terbawa arus. Ubur-ubur unik ini memiliki mulut tunggal yang berada dibawah yang berfungsi untuk makan dan mengeluarkan kotorannya.

7. Diplulmaris Antartica


Ubur-ubur ini hanya ditemukan di samudra antartika dan hanya memiliki ukuran tubuh sebesar 4
centimeter.

8. The Purple Striped Jellyfish 


Ubur-ubur ini termasuk kategori sedang karena memiliki ukuran tubuh sebesar 70 cm. Meskipun tidak besar tetapi ubur-ubur ini memiliki sengatan yang menyakitkan. Hewan ini hidup di lautan California (Teluk Monterey).

9. Jelly Blubber (Catostylus Mosaicus)


Ubur-ubur ini dapat ditemukan di pantai bagian timur Australia. Jelly Blubber dapat tumbuh hingga 35 centimeter.

10. White Spotted Jellyfish (Phyllorhiza Punctata)


Ubur-ubur yang meiliki bentuk dan warna yang eksotis banyak ditemukan di Samudera Pasifik dan sering muncul dipermukaan air. Ukuran bellnya sebesar 50 cm dangan sengatan ringan dan tidak berbahaya yang dapat disembuhkan dengan air cuka.




















0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger