Minggu, 14 Januari 2018

Lumba-lumba

Pengertian Lumba-lumba



Lumba-lumba merupakan mamlia laut yang memiliki kecerdasan tinggi. Selain itu lumba-lumba memiliki bentuk tubuh yang sangat kompleks. Meski hidup didalam air lumba-lumba bernapas menggunakan paru-paru sehingga untuk mengambil oksigen lumba-lumba harus naik kepermukaan air untuk bernapas. Lumba-lumbamerupakan hewan menyusui karena temasuk hewan mamalia, mereka menyusui anak-anak-anaknya denagan susu yang gurih ddan mengandung banyak energi supaya cepat besar


Sistem Komunikasi pada lumba-lumba
Lumba-lumba memiliki sistem sonar yang berfungsi untuk berkomunikasi, menangkap rangsangan, dan dapat menghindari benda-benda yang ada didepan lumba-lumba sehingga, terhindar dari benturan.
Lumba-lumba bernapas melalui lubang udara yang terletak diatas kepalanya. Beberapa jenis lumba-lumba yang naik kepermukaan untuk mengambil napas setiap 20-30 detik. Untuk bayi lumba-lumba yang baru lahir akan dibawa induknya naik kepermukaan air untuk mengambil oksigen.

Jenis Lumba-lumba yang sangat cerdas yaitu lumba-lumba jenis hidung botol. Lumba-lumba ini memiliki warna abu-abu. Habitat lumba-lumba ini adalah diperairan air hangat diseluruh dunia kecuali disamudera Antartika.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger